Strategi adalah genre PC klasik, membuat kita terkubur dalam peta, daftar pasukan, dan pesanan build sejak hari-hari awal game PC. Dan itu salah satu yang paling beragam, melayani semua orang mulai dari orang-orang yang keras kepala hingga orang-orang yang hanya ingin melihat Gandhi nuke Montezuma.

Dalam daftar ini, Anda akan menemukan semuanya mulai dari game RTS kompetitif yang bergerak cepat hingga kejar-kejaran 4X yang lama. Jika Anda menginginkan sejarah, kami memilikinya. Fiksi ilmiah? Ya, beberapa dari mereka. Fantasi juga. Dalam kasus seri dengan banyak entri, kami telah memilih apa yang menurut kami adalah game terbaik untuk dimainkan sekarang. Kami mungkin menampilkan lebih dari satu entri dari seri yang sama jika menurut kami entri tersebut cukup berbeda sehingga Anda dapat memperoleh manfaat dari memainkan keduanya.

Baca Juga: 5 Karakter Game Overpower Yang Ikonik

Total War: Warhammer 3

Total War: Warhammer 3(terbuka di tab baru), kesimpulan dari trilogi Warhammer Creative Assembly, juga yang paling aneh dan paling eksperimental, membiarkan pemain meninggalkan kotak pasir Total War tradisional setiap 30 putaran atau lebih untuk melakukan perjalanan melalui Realm of Chaos, di mana domain para dewa Kekacauan ada, yang berpuncak pada pertempuran besar untuk bertahan hidup yang diambil dari permainan menara pertahanan, dengan benteng, perekrutan dalam pertempuran, dan gelombang musuh.

Ini adalah kampanye yang mengesankan, meskipun elemen naratif dan tamasya Realm of Chaos membuatnya sedikit lebih linier daripada kebanyakan. Namun, suguhan sebenarnya adalah daftar faksi. Faksi Chaos khususnya adalah kesenangan yang luar biasa, terutama Daemon of Chaos, yang tidak hanya memungkinkan Anda merekrut unit dari setiap faksi daemon, Anda bahkan mendapatkan pemimpin yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan anggota tubuh yang dapat Anda padukan dan cocokkan. Ini pada dasarnya adalah RPG.

Ada banyak hal yang membuat Anda sibuk, dan lebih banyak lagi di cakrawala, dengan mega-kampanye Immortal Empires yang menggabungkan ketiga game menjadi satu perkelahian besar dalam perjalanannya.

Crusader Kings 3

Crusader Kings 3, game strategi terbaik tahun 2020, telah merebut tempat pendahulunya dalam daftar, tidak mengherankan. Ini adalah RPG strategi besar yang besar, lebih halus dan kohesif daripada CK2 yang terhormat, dan juga sedikit lebih enak dilihat. Pada pandangan pertama mungkin tampak agak terlalu akrab, tetapi fokus yang lebih besar pada permainan peran dan simulasi gaya hidup bangsawan abad pertengahan, bersama dengan sejumlah besar fitur baru dan yang dipertimbangkan kembali, membuatnya layak untuk beralih ke iterasi terbaru.

Itu hanya akan menjadi lebih besar dan lebih ambisius ketika DLC yang tak terelakkan menumpuk, tetapi bahkan dalam bentuk vanilla-nya CK3 adalah pendongeng tanpa henti yang didukung oleh sistem kompleks yang tak terhitung jumlahnya yang menuntut untuk disia-siakan dan di-tweak. Untuk mengatasinya untungnya jauh lebih mudah kali ini, berkat sistem tooltip bersarang yang membantu dan banyak panduan. Dan semua drama dinasti sabun ini memiliki aliran yang brilian, membawa Anda bersamanya. Anda dapat menjalani hidup tanpa rencana besar dan masih menemukan diri Anda terlibat dalam intrik, perang, dan kencan yang tak terhitung jumlahnya.

Total War: Three Kingdoms

Total War: Three Kingdoms, entri sejarah terbaru dalam seri ini, mengambil beberapa anggukan dari Warhammer, yang akan Anda temukan di tempat lain dalam daftar ini, memberi kita perang saudara China yang luas yang dipicu oleh karakternya yang berbeda , baik di luar maupun di medan perang. Masing-masing adalah bagian dari jaringan hubungan yang rumit yang memengaruhi segalanya mulai dari diplomasi hingga kinerja dalam pertempuran, dan seperti rekan Warhammer mereka, mereka semua adalah pejuang manusia super.

Rasanya seperti lompatan untuk serial ini dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Roma pertama, membawa beberapa perubahan mendasar pada cara kerja diplomasi, perdagangan, dan pertempuran. Pertarungan atas China juga menjadi kampanye yang menarik, diberkati dengan semacam dinamisme yang belum pernah kita lihat di Total War sebelumnya. Sejak diluncurkan, itu juga mendapat manfaat dari beberapa DLC hebat, termasuk format baru yang memperkenalkan penanda sejarah yang memperluas acara berbeda dari era tersebut.

Warcraft 3

Paling menonjol saat ini karena menjadi titik asal untuk seluruh genre MOBA, Warcraft III juga merupakan game strategi yang inventif dan ambisius dengan caranya sendiri, yang membawa genre tersebut melampaui sprite kecil anonim dan masuk ke ranah fantasi sinematik. Dimasukkannya perintis elemen RPG dalam bentuk pahlawan dan monster netral menambah tingkat kedalaman khusus unit yang tidak ada dalam stablemate sci-fi-nya, dan kampanye yang luas menghadirkan kisah fantasi yang — jika tidak cukup baru — menyeluruh dan mengasyikkan dalam ceritanya. eksekusi. Itu juga memiliki lelucon ‘klik unit berulang’ terbaik dalam bisnis ini. Malu tentang Warcraft 3: Reforged (terbuka di tab baru), ini bukan pembuatan ulang yang terlalu bagus.

Hearts of Iron 4

Hearts of Iron 4 (terbuka di tab baru) adalah hibrida permainan strategi besar, nyaman dengan logistik dan rencana pertempuran yang tepat seperti halnya dengan diplomasi dan keanehan kotak pasir. Pura-pura permainan tentang Perang Dunia 2, itu memungkinkan Anda membuang sejarah secepat yang Anda inginkan. Ingin menaklukkan dunia sebagai komunis Inggris? Pergi untuk itu. Mungkin Jerman akan tersingkir dari perang lebih awal, meninggalkan Italia untuk menjalankan berbagai hal. Anda bahkan dapat mempertahankan semuanya selama yang Anda inginkan, yang mengarah ke WW2 yang berlanjut hingga tahun 50-an atau 60-an. Dengan perluasan, itu menyempurnakan pertempuran laut, spionase, dan fitur lainnya sehingga Anda memiliki kendali atas hampir setiap aspek perang.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.