Video game secara keseluruhan tidak terlalu dikenal untuk menyampaikan kengerian perang dengan cara yang realistis, dengan serial populer seperti Call of Duty dan Battlefield melakukan pekerjaan yang sangat buruk dalam hal itu. Tetapi sementara beberapa waralaba keluar dari jalan mereka untuk mengagungkan perang dan mengubahnya menjadi tontonan yang berlebihan, masih ada contoh video game berbasis perang yang mencoba untuk tetap membumi. Setidaknya untuk sebagian besar.

Dengan mengingat hal itu, kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami saat kami melihat 15 video game berbasis perang paling realistis sepanjang masa. Untuk keperluan daftar ini, kami terutama melihat game yang menggambarkan peperangan di abad ke-20 dan ke-21.

Jika Anda mencari judul yang diatur lebih jauh ke masa lalu, Anda mungkin ingin melihat daftar 10 game strategi utama kami.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Karatker Villain Video Game Terbaik

ENLISTED

Terdaftar adalah MMOFPS berbasis regu yang dirilis pada awal tahun 2021 oleh Gaijin Entertainment, perusahaan yang sama yang menghadirkan War Thunder kepada kami. Sama seperti kakaknya, Enlisted menampilkan pertarungan kendaraan yang realistis lengkap dengan koleksi tank dan pesawat yang banyak untuk dipilih. Namun, fokus utama kali ini adalah pada infanteri.

Tidak Terdaftar memberi Anda perintah atas pasukan di mana saja antara 4 dan 9 tentara. Masing-masing dengan spesialisasi dan senjata unik mereka sendiri. Anda hanya dapat mengontrol salah satu prajurit ini secara langsung (selebihnya dikendalikan oleh AI), tetapi dapat beralih di antara mereka kapan saja.

Meskipun regu cukup mendasar pada awalnya, mereka dapat ditingkatkan dengan peralatan yang lebih baik selama permainan. Selain itu, Anda juga dapat merekrut spesialis baru untuk memperkuat pasukan Anda.

Pasukan infanteri, awak tank, dan pesawat saling bertarung di medan perang besar yang berpotensi menampung ratusan tentara sekaligus, termasuk bot. Pertandingan diperebutkan dalam empat kampanye berdasarkan pertempuran dunia nyata. Yakni, Pertempuran Moskow, Invasi Normandia, Pertempuran Tunisia, dan Pertempuran Berlin.

RED ORCHESTRA 2: HEROES OF STALINGRAD

Judul berbasis WW2 lainnya, Red Orchestra 2 adalah salah satu video game berbasis perang terbaik yang berpusat di sekitar Pertempuran Stalingrad. Meskipun berusia lebih dari satu dekade pada saat ini, Red Orchestra 2 masih bertahan dengan cukup baik dalam hal grafis dan gameplay.

Red Orchestra 2 sangat menekankan realisme, terutama dalam hal senjata. Anda harus mempertimbangkan hal-hal seperti peluru jatuh, putaran peluru, dan perlindungan saat menembak lawan.

HUD tidak menampilkan penghitung amunisi sehingga Anda harus memeriksa secara manual atau mencoba mengingat berapa banyak peluru yang tersisa. Anda akan merasakan jumlah putaran yang ditemukan di majalah saat Anda memuat ulang tetapi jangan mengharapkan angka tertentu.

Demikian juga, jangan berharap bisa sembuh di game ini. Tidak ada regenerasi kesehatan atau semacamnya dan perban hanya bagus untuk mencegah kehilangan darah.

INSURGENCY: SANDSTORM

Game berikutnya ini tidak didasarkan pada perang sungguhan, tetapi jelas terinspirasi oleh banyak konflik nyata yang berkecamuk di Timur Tengah selama beberapa dekade terakhir. Tapi meskipun latarnya mungkin fiktif, Insurgency: Sandstorm dengan mudah menjadi salah satu game berbasis perang paling realistis di luar sana dalam hal pertarungan gaya gerilya jarak dekat.

Pemain dapat bergabung dengan salah satu dari dua tim – Keamanan dan Pemberontak – dan bekerja sama untuk menyelesaikan tujuan dalam mode versus atau co-op. Faksi Keamanan terdiri dari militer dunia nyata yang setara seperti SOCOM AS atau pasukan NATO. Sementara itu, Pemberontak didasarkan pada kelompok-kelompok seperti Taliban dan Al-Qaeda.

Demikian pula, senjatanya juga didasarkan pada rekan dunia nyata. Dengan pasukan keamanan menggunakan senjata modern seperti karabin M4 dan Pemberontak dibatasi pada persenjataan yang lebih tua seperti AK-47 dan bahkan beberapa senjata era WW2. Sebagian besar senjata memberikan pukulan yang serius dan tidak ada sistem respawn. Menghindari tertembak adalah prioritas utama dalam game ini terlepas dari mode apa yang Anda mainkan.

Untuk menambahkan lebih banyak lagi realisme, HUD game tidak memiliki elemen FPS tradisional seperti bilah kesehatan, jumlah amunisi, atau bahkan peta mini.

HEARTS OF IRON IV

Kami menjauh dari penembak orang pertama untuk membicarakan sesuatu yang sedikit berbeda. Sementara sebagian besar game lain dalam daftar ini memungkinkan Anda untuk mengontrol seorang prajurit atau satu regu tentara, Hearts of Iron IV adalah game strategi besar yang membuat Anda bertanggung jawab atas seluruh bangsa.

Game ini berusaha keras untuk mereplikasi situasi politik yang ada di awal Perang Dunia 2. Anda dapat mengendalikan negara mana pun yang ada saat itu sambil memimpin pasukannya dan terlibat dalam politik sesuai keinginan Anda.

Mengingat bahwa tindakan Anda berdampak langsung pada jalannya perang, Anda pasti akan bermain melalui versi alternatif dari WW2. Itu belum tentu hal yang buruk. Hearts of Iron IV masih dapat memberi Anda pandangan realistis tentang bagaimana perang terjadi dalam skala besar bahkan tanpa mencoba menciptakan kembali peristiwa sejarah dengan sempurna.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.